Menu

Mode Gelap
 

Pemerintahan · 17 Jan 2024 14:41 WIB ·

SKPD dan DPRD Tanah Bumbu Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi Melalui Sosialisasi Pengadaan Barang dan Anti Korupsi


 SKPD dan DPRD Tanah Bumbu Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi Melalui Sosialisasi Pengadaan Barang dan Anti Korupsi Perbesar

Tanah Bumbu,SOROT NEWS KALSEL

-Puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memperdalam pemahaman mereka terkait pengadaan barang dan jasa serta upaya pencegahan korupsi melalui sosialisasi yang digelar hari Rabu (17/01/2024) di Banjarmasin.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, secara resmi membuka acara yang diselenggarakan oleh Inspektorat Tanbu ini. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Kepala SKPD, dan Camat se-Tanbu.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar peserta sosialisasi dapat dengan serius memperoleh wawasan dari para narasumber, sehingga mereka dapat memahami dengan baik seluruh prosedur dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Inspektur Tanah Bumbu, Yulian Herawati, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemenuhan indikator Mekanisme Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fokusnya terutama pada inovasi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, dengan sub indikator pencegahan korupsi dalam pengadaan langsung.

Kegiatan ini diharapkan dapat konsolidasi pemahaman antara legislatif dan eksekutif, menjadikan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa lebih efisien. Narasumber yang dihadirkan, seperti Auditor Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) perwakilan Kalimantan Selatan Dedi Suprihatin, Derlina Sinaga dari Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor Suwarno, serta Muhammad Mujiburahman, Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK) Kalimantan Selatan, memberikan wawasan yang berharga kepada peserta sosialisasi.(Team)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

KPU Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 dengan Nuansa Religi: Hadirkan Qori Syakir Daulay dan Habib Hasan

18 October 2024 - 12:52 WIB

Bupati Zairullah Azhar Apresiasi Event Jelajah Literasi, Dorong Generasi Muda Cerdas dan Berdaya Saing

17 October 2024 - 22:53 WIB

Dinas Sosial Tanbu Sosialisasikan Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

17 October 2024 - 22:08 WIB

DKUMP2 Tanah Bumbu Resmikan Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil BBM, Dorong Tertib Ukur Daerah

17 October 2024 - 02:51 WIB

Dirjen Bina Pembangunan Daerah: Stabilitas Harga Komoditas dan Koordinasi Jadi Fokus Rakor Pengendalian Inflasi 2024

16 October 2024 - 01:24 WIB

DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perangkat Daerah

14 October 2024 - 22:42 WIB

Trending di Tanah Bumbu