Menu

Mode Gelap
 

Pemerintahan · 4 Aug 2024 03:51 WIB ·

Gren Final Pemilihan Nanang dan Galuh Pariwisata, Putra Putri Pariwisata, dan Putra Putri Tenun di Tanah Bumbu 2024


 Gren Final Pemilihan Nanang dan Galuh Pariwisata, Putra Putri Pariwisata, dan Putra Putri Tenun di Tanah Bumbu 2024 Perbesar

Tanah Bumbu, SOROT NEWS KALSEL

– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata menyelenggarakan acara Gren Final pemilihan Nanang dan Galuh Pariwisata, Putra Putri Pariwisata, serta Putra Putri Tenun. Acara berlangsung di Taman Edukasi Pasar Minggu pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024 adalah acara tahunan yang bertujuan memilih perwakilan muda mudi terbaik dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian, Eriyanto Rais, S.H., M.M. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar acara ini dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kebudayaan lokal.

Sebanyak 30 finalis yang terdiri dari 5 pasang Nanang dan Galuh, 5 pasang Putra dan Putri Pariwisata, serta 5 pasang Putra dan Putri Tenun ikut berkompetisi dalam acara ini. Mereka dinilai oleh tim juri yang kompeten di bidangnya, dan acara ini juga dihadiri oleh Ketua GOA Tanah Bumbu, Suci Anisa Rusli.

Pada gelaran tersebut Gilang dan Yasmin dinobat sebagai pemenang juara 1 Putra dan Putri Pariwisata,menjadi ikon pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu, H. Syamsuddin, mengucapkan selamat kepada pemenang ,menyatakan bahwa konsep pemilihan tahun ini lebih menekankan pada kepribadian para peserta. “Dengan kepribadian yang baik, prestasi akan mengikuti,” ujarnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat, tetapi juga sebagai sarana untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya serta pariwisata Tanah Bumbu kepada khalayak luas.Dan untuk pemenang semoga dapat menjalankan visi dan misi sebagai duta wisata untuk lebih memajukan kabupaten Tanah bumbu dibidang pariwisata”pungkasnya

(Hmd/Team)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya

KPU Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 dengan Nuansa Religi: Hadirkan Qori Syakir Daulay dan Habib Hasan

18 October 2024 - 12:52 WIB

Bupati Zairullah Azhar Apresiasi Event Jelajah Literasi, Dorong Generasi Muda Cerdas dan Berdaya Saing

17 October 2024 - 22:53 WIB

Dinas Sosial Tanbu Sosialisasikan Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

17 October 2024 - 22:08 WIB

DKUMP2 Tanah Bumbu Resmikan Fasilitas Tera Ulang Tangki Ukur Mobil BBM, Dorong Tertib Ukur Daerah

17 October 2024 - 02:51 WIB

Dirjen Bina Pembangunan Daerah: Stabilitas Harga Komoditas dan Koordinasi Jadi Fokus Rakor Pengendalian Inflasi 2024

16 October 2024 - 01:24 WIB

DPRD Tanah Bumbu Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan Perangkat Daerah

14 October 2024 - 22:42 WIB

Trending di Tanah Bumbu